cek angsuran mega finance

Cek Angsuran Mega Finance

Mega Finance adalah sebuah perusahaan finansial yang menyediakan berbagai macam produk dan layanan di bidang keuangan & pembiayaan. Pembiayaan ini bisa Anda gunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti pembelian kendaraan bermotor dan penambahan modal bisnis.

Perusahaan Mega ini juga memiliki beberapa cabang bisnis pada beberapa bidang lain seperti media, gaya hidup & hiburan serta sumber daya alam. Namun pada kali ini kita akan lebih membahas mengenai Mega Finance dan bagaimana Cara Cek Sisa Angsuran Mega Finance.

Dalam perkembangan teknologi informasi, salah satu cara untuk mengecek sisa angsuran Mega Finance juga ikut dipermudah. Kita bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi, salah satunya adalah melalui aplikasi Tokopedia. 

Selain untuk membeli barang-barang kebutuhan saja, Tokopedia juga bisa melakukan berbagai macam transaksi pembayaran angsuran, serta berbagai kebutuhan lain sepert tagihan kartu kredit. Tagihan listrik dan air, dan masih banyak lainnya.

Mega Finance

Mega Finance merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa simpan pinjam yang dapat Anda gunakan untuk tambahan membeli motor, mobil, atau keperluan lainnya. Perusahaan ini bergerak di bidang leasing, dengan adanya banyak produk pembiayaan Mega Finance memberi ketentuan mengenai pembayaran tagihan kredit yaitu dengan cara diangsur selama periode yang telah ditentukan. 

Bagi nasabah Mega Finance, dalam setiap pembiayaan biasanya melakukan cek angsuran Mega Finance terlebih dahulu untuk melihat nominal angsuran dan melihat tanggal jatuh tempo. 

Dalam layanannya, Mega Finance juga sudah menyediakan berbagai metode untuk para nasabahnya agar bisa melakukan cek tagihan Mega Finance yang bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah. 

Dengan memanfaatkan internet dan hp saja, Anda dapat menggunakan aplikasi Tokopedia untuk mengecek atau bahkan membayar angsuran juga. Selain itu, Anda juga bisa langsung mendatangi kantor cabang Mega Finance atau menghubungi Customer Service perusahaan kredit Mega Finance. 

Cara cek angsuran Mega Finance memang bisa Anda sesuaikan dengan keadaan dan akses yang Anda miliki. 

Sebenarnya ada dua jenis cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan cek sisa angsuran Mega Finance, yaitu secara online dan secara offline. Cara online tersebut salah satunya yaitu bisa melalui Tokopedia, sedangkan cara offline contohnya adalah melalui Kantor Leasing Mega Finance. 

Cara Cek Sisa Angsuran Mega Finance

Cek Sisa Angsuran Mega Finance  bisa Anda lakukan dengan praktis dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi belanja online. Jika Anda memilih untuk menggunakan cara yang satu ini maka Anda bisa mencoba dengan menggunakan aplikasi Tokopedia.

Sedangkan jika Anda sedang tidak memiliki akses internet maka Anda bisa melakukan cek melalui kantor cabang maupun menelepon call center mereka. Yang perlu Anda persiapkan sebelum melakukan semua cara ini adalah berkas – berkas seperti nomor kontrak dan data diri. Berkas tersebut memang dibutuhkan oleh pihak Mega Finance. 

Berikut adalah beberapa pilihan cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek angsuran Mega Finance.

1. Cek Sisa Angsuran Mega Finance Melalui Tokopedia

Cara yang pertama dan yang paling praktis yaitu melalui aplikasi Tokopedia. Selain untuk belanja berbagai macam kebutuhan, Anda juga bisa memanfaatkan Tokopedia untuk melakukan cek sisa angsuran Mega Finance. 

Cara ini memang termasuk cara yang sangat mudah, karena dalam pemanfaatannya Anda hanya cukup menggunakan Smartphone atau dengan beberapa jenis perangkat pintar lain yang terhubung pada jaringan internet.

Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam melakukan cek angsuran Mega Finance dengan Tokopedia.

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Tokopedia.
  2. Setelah terbuka, pada menu utama silahkan Anda cari dan masuk ke menu “Angsuran“.
  3. Kemudian pada beberapa daftar penyedia silahkan Anda pilih penyedia pinjaman Mega Finance.
  4. Jika sudah, maka silahkan Anda masukkan nomor kontrak angsuran pada kolom yang sudah mereka sediakan, dan tekan OKE.
  5. Setelah itu, secara otomatis pada layar Anda akan muncul semua rincian angsuran. Jika tidak maka pastikan lagi bahwa nomor kontrak yang dimasukkan sudah benar.

2. Cek Tagihan Mega Finance Melalui Website

Selain Tokopedia, ada juga cara online lain yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan aplikasi klik Indomaret yang bisa Anda kunjungi pada browser Anda.

  1. Pertama silahkan Anda kunjungi link website virtual.klikindomaret.com pada HP atau PC Anda. 
  2. Selanjutnya silahkan Anda klik “Daftar”. Hal ini khusus bila Anda memang belum pernah mengaksesnya. Lanjutkan dengan registrasi akun terlebih dahulu dengan mengikuti petunjuk yang tertera.
  3. Tuliskan “Mega Finance” pada kolom pencarian yang terletak di atas menu utama, lalu setelah muncul silahkan Anda klik pilihan tersebut.
  4. Kemudian Anda tinggal masukkan nomor kontrak angsuran Mega Finance yang Anda miliki, pastikan bahwa angka sudah sesuai.
  5. Kemudian Anda tekan opsi “Bayar” atau “Enter”
  6. Setelah itu secara otomatis akan muncul rincian angsuran Mega Finance yang masih harus Anda  bayarkan. Terdapat juga beberapa informasi lain seperti nama nasabah, tanggal jatuh tempo, nomor kontrak, denda, tenor, total tagihan, biaya operasional, dan collection fee.

3. Cek Sisa Angsuran Mega Finance dengan Mendatangi Kantor Cabang Mega Finance

Cara selanjutnya adalah dengan secara langsung mengunjungi Kantor Leasing atau Kantor Cabang dari perusahaan Mega Finance. Dengan menggunakan layanan Customer Service dari Mega Finance Anda akan dapat melakukan cek sisa angsuran. 

Bila kita bandingkan dengan dua cara sebelumnya memang cara ini lebih sedikit ribet karena harus datang ke kantor dan membawa berkas. 

Namun, apabila Anda memang sedang tidak memiliki akses internet maka cara ini lebih efektif. Selain itu saat berada dalam kantor Anda tidak hanya dapat menanyakan tentang sisa angsuran saja, tetapi banyak hal lain yang juga bisa Anda tanyakan mengenai berbagai hal tentang Mega Finance. 

Berikut ini merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan cek sisa angsuran Mega Finance di Kantor Leasing.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda persiapkan terlebih dahulu semua berkas yang Anda perlukan seperti nomor kontrak angsuran dan data diri.
  2. Jika sudah Anda persiapkan, maka silahkan Anda datang langsung ke Kantor Leasing Mega Finance terdekat, alamatnya bisa Anda temukan menggunakan Google Map.
  3. Setelah itu, petugas biasa nya akan memberikan formulir untuk Anda isi.
  4. Isilah formulir dengan benar dan sesuai dengan identitas.
  5. Setelah itu saat bersama dengan Customer Service, Anda akan bisa mendapatkan semua rincian mengenai angsuran Anda.

4. Hubungi Call Center Mega Finance

Langkah terakhir yang bisa Anda pilih dalam melakukan cek sisa angsuran Mega Finance adalah dengan menggunakan panggilan telepon dan menghubungi call center bank Mega. 

Cara yang satu ini memang cukup efektif karena bisa Anda lakukan secara instan, terlebih lagi saat Anda mengalami kendala dalam pembayaran angsuran.

Anda dapat menghubungi nomor telepon Call Center Mega Finance pada (021) 22777999. Namun persiapkan dahulu pulsa telepon Anda karena biaya akan sepenuhnya Anda tanggung.

Penutup

Dari semua cara diatas, Anda tentu bisa memilih cara mana yang kiranya lebih mudah dan sesuai untuk kondisi Anda saat ini. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan cek angsuran pada layanan Mega Finance, selamat mencoba.

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cek Angsuran Mega Finance yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait