cek angsuran online home credit

Cek Angsuran Home Credit

Semakin majunya teknologi membuat kita menjadi lebih mudah dalam melakukan cek angsuran home credit di tahun 2022. Bagi beberapa orang mungkin sudah tidak asing dengan layanan jasa kredit yang satu ini.  Perusahaan yang sudah ada sejak 1997 ini merupakan salah satu penyedia dana yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan pembayaran secara angsuran.

Dengan Home Credit, banyak dari masyarakat Indonesia yang bisa melakukan kredit untuk melakukan pembelian barang seperti smartphone, TV, laptop, maupun kebutuhan elektronik lainnya. 

Kemudahan cara pembayaran dan persyaratan pengajuannya juga merupakan salah satu nilai tambah pada produk kredit mereka, yang menjadikannya sebagai salah satu pilihan kredit paling populer di Indonesia.

Selain itu, dengan integrasinya pada berbagai macam platform lain membuat akses pada layanan ini semakin mudah untuk kita gunakan. Salah satunya adalah kemudahan kita dalam melakukan cek angsuran home credit yang kita miliki. 

Pada kesempatan kali ini kami akan menyediakan berbagai macam opsi yang bisa kita tempuh saat ingin melakukan cek angsuran tagihan yang kita miliki pada home credit secara online. Jika Anda adalah salah satu pengguna layanan ini dan masih mengalami kebingungan dalam melakukan cek angsuran, simak ulasan berikut di bawah ini. 

Home Credit Indonesia

Sebelum itu, mari kita bahas sedikit mengenai Home Credit Indonesia. Ia adalah salah satu perusahaan perbankan yang fokus utama bisnisnya adalah pada bidang jasa pinjaman berupa cicilan kredit. 

Pada awalnya mereka berada di Ceko, dan memiliki kantor pusat di Belanda. Lambat laun akhirnya Home Credit akhirnya berhasil membuka cabangnya di Indonesia dan menjadi salah satu perusahaan kredit terpopuler di negara ini. 

Kantor pusat dari PT. Home Credit Indonesia ada di Plaza Oleos, Jl. TB Simatupang No.53A, RT.2/RW.1, Kebagusan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520. Jadi bagi kalian yang ingin melakukan transaksi langsung atau mengadakan kerjasama bisa langsung mendatangi kantor tersebut.

Atau sebelum melakukan kunjungan, kalian juga bisa mengadakan panggilan telepon dengan mereka. Nomor telepon mereka adalah (021) 29539600, atau bisa juga menghubungi melalui email mereka di [email protected].

Bagi kaum milenial yang ingin menyalurkan saran dan keluhannya sebenarnya juga bisa menyampaikannya melalui aplikasi twitter dengan melakukan direct message atau mention ke akun mereka yaitu @homecreditid_.

Tentu, selain melakukan cek angsuran tagihan home credit, pada beberapa daftar kontak di atas kalian juga bisa melakukan komplain maupun menanyakan pilihan penawaran atau promosi yang sedang mereka miliki.

Sedangkan untuk melakukan cek angsuran home credit, kita bisa melakukan salah satu dari daftar yang akan kami sajikan di bawah ini.

Cara Cek Tagihan Home Credit secara Online

Menggunakan Aplikasi My Home Credit

Sebenarnya kita tidak perlu terlalu khawatir apabila kita memanfaatkan layanan jasa kredit dari Home Credit, karena mereka telah menyediakan aplikasinya sendiri. Pada aplikasi My Home Credit yang bisa kita unduh melalui playstore pada android maupun app store pada ios.

Jadi, saran pertama dari kami adalah cukup download dan lakukan login pada aplikasi My Home Credit pada smartphone Anda. Dengan begitu maka Anda akan lebih mudah mengetahui jumlah tagihan angsuran Anda, dan bisa menyiapkan terlebih dahulu nominal yang Anda harus bayarkan sebelum melakukan pembayaran cicilan.

Langkah yang harus Anda lakukan untuk cek angsuran Anda menggunakan aplikasi Home credit adalah sebagai berikut. 

  1. Download dan buka aplikasi My Home Credit pada smartphone Anda
  2. Lakukan Login dengan nomor telepon Anda yang sudah Anda daftarkan saat melakukan kredit awal.
  3. Jangan lupa Anda harus memastikan bahwa nomor telepon yang Anda masukkan sama seperti nomor saat Anda mendaftarkan diri pada Home Credit.
  4. Masukkan nomor PIN yang Anda miliki.
  5. Kemudian akan muncul menu Home Page, silahkan klik pilihan kontrak yang ingin Anda cek.
  6. Kemudian silahkan pilih Jadwal Pembayaran.
  7. Maka secara otomatis akan muncul informasi tentang riwayat pembayaran Anda selama ini untuk kontrak tersebut.
  8. Perlu Anda ingat bahwa apabila Anda melakukan pembayaran, maka proses tersebut akan membutuhkan waktu hingga 2×24 jam. Jadi apabila Anda tidak melihat informasi pembayaran terakhir Anda pada layar, mungkin karena info tersebut belum terintegrasikan ke dalam sistem.
  9. Selain itu sebenarnya Anda juga dapat masuk ke menu akun. Sehingga Anda dapat mengakses informasi kontrak yang Anda miliki dan melakukan cek histori pembayaran Anda.

Baca Juga: Cek Angsuran BFI Finance

Cek Tagihan Home Credit menggunakan BebasBayar

Selain melalui aplikasi My Home Credit, anda dapat melakukan cek angsuran Home Credit secara online melalui aplikasi BebasBayar. Berikut cara cek angsuran online via BebasBayar:

  1. Anda perlu mengunduh aplikasi BebasBayar di Playstore atau AppStore terlebih dahulu
  2. Buka aplikasi BebasBayar
  3. Dari home, pilih menu cicilan
  4. Kemudian pilih produk cicilan Home Credit Indonesia
  5. Masukkan ID Pelanggan resmi Anda
  6. Klik lanjutkan, selanjutnya akan tampil rincian angsuran
  7. Kemudian klik bayar

Setelah anda membayarkan tagihan, sistem akan memproses pembayaran angsuran Home Credit Anda. Ketika transaksi selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi pembayaran sukses.

Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk melakukan pembayaran angsuran Home Credit di BebasBayar.

Pastikan Anda telah mendaftarkan akun BebasBayar dan melakukan verifikasi nomor handphone Anda.

Tentunya sebelum melakukan pembayaran, Anda perlu pastikan memiliki saldo BebasBayar sesuai dengan nominal tagihan anda. Jika saldo anda belum mencukupi, anda dapat melakukan top up terlebih dahulu. Untuk melakukan pengisian saldo, Anda bisa lakukan melalui Internet Banking, mobile banking, serta Alfamart, dan Indomaret.

Dalam satu kali transaksi, tagihan yang tampil merupakan akumulasi tagihan bulanan yang belum terbayarkan, termasuk denda dan biaya administrasi.

Perlu Anda ingat bahwa apabila Anda lalai dan terlambat dalam melakukan pembayaran angsuran Home Credit, maka Anda akan terkena denda. Akumulasi denda akan terus bertambah seiring dengan keterlambatan pembayaran tagihan setelah jatuh tempo.

Satu lagi, saat melakukan input nomor pelanggan dalam melakukan pembayaran pastikan bahwa itu adalah nomor yang Anda miliki. Karena apabila ternyata Anda salah melakukan input dan terlanjur membayar, BebasBayar tidak dapat mempertanggungjawabkan nominal transfer yang telah Anda keluarkan.

Jangan pernah Anda membagikan informasi terkait kontrak tagihan kredit Anda kepada siapapun baik itu berupa email, password, nomor kontrak, apalagi kode OTP pada siapapun termasuk pada pihak BebasBayar.

Jangan khawatir karena kita tetap dapat melakukan proses verifikasi pembayaran tagihan Home Credit dalam waktu 24 jam. Apabila Anda menemui kendala, maka kami sarankan agar Anda segera menghubungi customer service BebasBayar. Baik itu melalui live chat di aplikasi, maupun yang lainnya.

Cek dan Bayar Tagihan Home Credit Sekarang

Sekarang setelah Anda mengetahui cara cek angsuran home credit yang Anda miliki, Anda dapat melakukan pembayaran dengan tenang. Anda bisa memilih apakah ingin menggunakan aplikasi My Home Care ataupun BebasBayar, keduanya tergantung selera saja.

Jangan lupa tetap jaga informasi pribadi yang Anda miliki agar tidak terjadi hal yang tidak Anda inginkan. Tetap berhati – hati dalam melakukan transaksi online dalam bentuk apapun.

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cek Angsuran Home Credit yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait