cek angsuran CIMB Niaga Auto Finance

Cek Angsuran CIMB Niaga

Saat ingin melakukan cek angsuran CIMB Niaga Auto Finance, mungkin bagi Anda yang belum terbiasa akan mengalami kesulitan. Entah karena belum terbiasa atau memang baru menjadi pengguna baru dari layanan jasa CIMB Niaga Auto FInance. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas cara – cara praktis yang bisa Anda lakukan dalam melakukan cek angsuran tagihan kredit CIMB Niaga Auto Care.

Layanan jasa kredit mereka merupakan salah satu jenis kredit pembiayaan yang sering kita temui di Indonesia. Kebanyakan layanan mereka membantu banyak masyarakat untuk melakukan pembiayaan pembelian mobil baru, mobil bekas, layanan multiguna, hingga sampai pemberangkatan Haji.

Dengan semakin majunya teknologi Anda juga tetap bisa melakukan cek angsuran CIMB Niaga Auto Finance kapanpun dan dimanapun secara online menggunakan smartphone saja. Seolah – olah semua kemudahan telah ada di genggaman Anda. Sebelum kami menjelaskan lebih lanjut, mari kita bahas tentang perusahaan yang satu ini secara singkat terlebih dahulu.

CIMB Niaga Auto Finance

Perusahaan ini sudah ada sejak tahun 1981, dan selama 4 dekade lebih telah berada di Indonesia. Penghargaan yang mereka raih juga sangat banyak sekali di bidang usahanya. Jadi pengguna layanan tidak perlu khawatir tentang integritas layanan jasa yang mereka miliki.

Maka dari itu, banyak sekali pilihan cara yang bisa kita lakukan dalam melakukan cek angsuran tagihan produk kredit yang mereka sediakan. 

Cara Cek CIMB Niaga Auto Finance dengan Mobile Banking

Cara pertama adalah dengan menggunakan mobile banking yang bisa Anda akses melalui smartphone saja. Anda bisa menggunakan mobile banking yang sesuai dengan bank yang Anda miliki. Apabila BCA, maka Anda menggunakan m-BCA, atau Livin’ by Mandiri yang merupakan layanan mobile banking milik Mandiri.

Setelah Anda menyiapkan aplikasi mobile banking pada ponsel Anda, maka pastikan Anda sudah Login pada aplikasi tersebut. Jika belum maka silahkan hubungi Customer Service terkait. Untuk selanjutnya Anda hanya perlu melakukan proses di bawah ini.

  1. Pertama, Silahkan buka aplikasi Mobile Banking.
  2. Kemudian masukkan kode akses Mobile Banking yang Anda miliki.
  3. Lalu Anda bisa memilih opsi “m-transfer“.
  4. Kemudian Anda klik opsi “Antar Bank“.
  5. Setelah itu, input kode Bank CIMB (7899) dan diikuti dengan nomor kontrak angsuran CIMB Auto Niaga Finance yang Anda dapatkan saat mendaftar kredit.
  6. Kemudian silahkan klik “OK”.
  7. Maka akan tertera nominal angsuran CIMB Niaga Auto Finance yang harus Anda bayar untuk tagihan di bulan tersebut.
  8. Apabila Anda memang ingin melakukan pembayaran pada saat itu juga silahkan Anda pilih “OK“.
  9. Selanjutnya masukkan PIN Mobile Banking untuk proses pembayaran.
  10. Saat pembayaran Anda berhasil, lakukan tangkapan layar dan smpan bukti pembayaran Anda.

Nah, langkah yang sama juga dapat Anda lakukan menggunakan mesin ATM. Yang bisa Anda simak secara lengkap pada pembahasan di bawah ini.

Cara Cek Angsuran CIMB Niaga Auto Finance Melalui Mesin ATM

Untuk cara kedua hampir sama namun kita akan menggunakan mesin ATM sebagai contohnya. Anda bisa menggunakan cara ini pada semua jenis ATM Bank, seperti BCA, BNI, Mandiri, CIMB, Danamon, BRI, dan semua jenis Bank yang lainnya. 

Silahkan datangi mesin ATM yang ada di sekitar Anda dan lakukan langkah berikut di bawah ini.

  1. Pertama Anda masukkan kartu ATM Anda.
  2. Lalu Anda harus memasukkan nomor PIN secara hati – hati.
  3. Pada menu utama, klik “Transaksi lainnya“.
  4. Kemudian silahkan pilih “Transfer“.
  5. Setelah itu Anda klik “Transfer Antar Bank / Antar Bank“.
  6. Kemudian ketikkan kode Bank CIMB (7899) dan diikuti dengan nomor kontrak angsuran.
  7. Jika sudah Anda rasa yakin nomor yang Anda masukkan memang benar, tekan “OK”.
  8. Maka secara otomatis akan muncul rincian biaya nominal angsuran CIMB Niaga Auto Finance, nama pengangsur pada kontrak tersebut, serta beberapa informasi lain.
  9. Kemudian pastikan jika memang nama pengangsur dan tagihan yang tertera sudah sesuai.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN

Cara Cek Angsuran CIMB Niaga Auto Finance dengan Call Center

Sayangnya pembayaran CIMB Niaga Auto FInance sampai saat ini belum terintegrasi pada beberapa aplikasi seperti tokopedia, klik Indomaret, maupun i.Saku. Namun untuk mengatasinya mereka sudah menyediakan layanan Call Center yang siap menjawab keluhan maupun permintaan Anda. 

Nama layanan customer service yang ada pada CIMB Niaga adalah Halo CIMB Niaga Auto Finance. Anda bisa melakukan panggilan telepon pada nomor 0804-090909. Telepon itu akan menghubungkan Anda dengan pihak customer service CIMB Niaga Auto Finance secara langsung.

Untuk memperlancar proses pengajuan cek, Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan data diri dan nomor kontrak kredit yang ingin Anda periksa. Tentu saja mereka juga siap menerima pertanyaan lain atau keluhan apapun tentang layanan CIMB Niaga Auto Finance, baik itu promo terbaru maupun pengajuan kredit.

Cek Angsuran CIMB Niaga Auto Finance dengan Mengunjungi Kantor Cabang

Cara ini bisa Anda gunakan jika Anda memang tidak ingin menanggung beban pulsa telepon saat menghubungi Halo CIMB Niaga Auto Finance (CNAF). Dengan usia perusahaan dan pengembangan cabang yang memang sudah lama dan cukup pesat, mereka memiliki banyak sekali kantor cabang di seluruh Indonesia. Hal ini tentu saja bisa Anda manfaatkan untuk melakukan cek angsuran CIMB Niaga Auto FInance.

Dokumen yang perlu Anda persiapkan sama seperti ketika Anda ingin melakukan panggilan telepon. Cukup identitas diri dan nomor kontrak yang Anda ingin cek statusnya. Maka CS yang ada di kantor cabang akan dengan sigap memberitahukan kepada Anda secara rinci informasi tentang tagihan angsuran Anda.

Baca Juga: Cek Angsuran FIF

Cara Cek Angsuran CIMB Niaga Auto Finance via Email

Selain melalui telepon ataupun mendatangi langsung kantor cabang terdekat mereka. Anda bisa menghubungi mereka melalui email. Cara ini gratis dan mudah, namun memang memerlukan waktu untuk CS melakukan respon. 

Anda bisa menghubungi mereka di alamat email CNAF pada [email protected] dan menanyakan tentang apapun terkait dengan layanan jasa yang ada pada produk CIMB Niaga Auto FInance. Termasuk juga melakukan cek terkait tagihan angsuran CNAF yang Anda miliki.

Anda cukup menyebutkan identitas diri dan nomor kontrak yang Anda miliki pada email tersebut, jangan lupa uraikan juga tujuan Anda yaitu ingin melakukan cek angsuran di nomor kontrak tersebut. Maka selang beberapa waktu mereka akan memberikan balasan terkait dengan permintaan Anda.

Cara Cek Angsuran CIMB Niaga Finance melalui Akun Sosial Media

Mengikuti perkembangan zaman dan perilaku masyarakat, maka pihak CNAF sudah menyiapkan beberapa akun sosial media yang memang sering kita gunakan. Dengan ini kita juga lebih cepat dalam menerima informasi update terkait layanan dan produk yang mereka miliki.

Yang tidak kalah menariknya, kita juga bisa menanyakan tentang status tagihan kita dengan menghubungi masing – masing admin yang ada pada akun mereka. Akun sosial media yang disediakan oleh CNAF terdiri dari :

Instagram : @cimbniagafinance

Facebook : CIMB Niaga Auto Finance

Twitter : @CIMBNiagaFin

Linkedin : PT CIMB Niaga Auto Finance

Penutup

Memang cara cek angsuran CIMB Niaga Auto Finance memiliki banyak pilihan, namun saran dari kami Anda sebaiknya melakukan cek menggunakan Bank yang Anda miliki saja karena cara tersebut sangat praktis dan cepat. 

Namun bila memang Anda sedang tidak bisa mengakses fitur bank, Anda bisa menghubungi customer service mereka baik pada sosial media maupun telepon serta email yang mereka miliki. Cukup sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat.

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cek Angsuran CIMB Niaga yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait