cek angsuran bfi finance

Cek Angsuran BFI Finance

Ada beberapa pilihan cara jika kita ingin melakukan cek angsuran BFI Finance untuk mengetahui sisa angsuran kita. Cara yang akan kami sajikan pada kali ini bisa Anda lakukan baik secara online maupun secara offline.

BFI Finance sendiri merupakan suatu perusahaan yang menyediakan layanan berupa pembiayaan atau pemberian suntikan modal kepada para pengguna atau usernya. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1982, melihat kiprahnya yang masih bisa menjaga eksistensinya di Indonesia menunjukkan bahwa perusahaan ini tidak main – main dalam menjalankan bisnisnya.

Tentu layanan pembiayaan dari mereka merupakan salah satu fitur yang sangat membantu masyarakat Indonesia yang kesulitan mencari dana. Hal ini dapat kita manfaatkan baik untuk mencari modal sebuah usaha maupun untuk mengatasi pembayaran aset kita, baik itu mobil, motor, maupun properti.

Tentu ada berbagai macam properti yang bisa kita miliki dengan melakukan pinjaman kepada BFI FInance salah satunya adalah rumah, apartemen, maupun ruko untuk usaha. Banyak pilihan dan kemudahan dalam melakukan cicilan yang akan mereka berikan kepada pelanggannya.

Sebagai debitur atau pengguna layanan BFI yang baru, wajar saja bila Anda menemui kesulitan tentang bagaimana cara yang praktis untuk melakukan cek angsuran BFI agar Anda mengetahui sisa tagihan Anda.

Dengan perkembangan zaman yang semakin modern, BFI menyediakan kepada kita kemudahan untuk melakukan cek angsuran tagihan secara praktis dan mudah secara online maupun offline.

Cek Angsuran BFI Finance secara Online

Tentunya sebagian dari kita kaum milenial ingin menggunakan fitur cek angsuran melalui online. Karena tidak hanya praktis dan cepat, namun kita juga tidak perlu bolak – balik dan menghabiskan waktu serta bahan bakar.

Dengan melakukan pengecekan ini, maka Anda secara berkala tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang berapa jumlah angsuran yang perlu Anda bayar. Melainkan juga informasi tentang tenggat waktu, proses pembayaran yang sudah Anda lakukan, serta sisa pembayaran yang harus Anda lunasi.

Kita hanya perlu menyiapkan smartphone dan koneksi internet yang lancar. Nah, apabila Anda sudah menyiapkan kedua hal tersebut silahkan simak tata cara cek angsuran BFI Finance di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi Shopee

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi si oren satu ini, Shopee. Shopee merupakan salah satu situs dan aplikasi belanja online yang populer di Indonesia. Masyarakat Indonesia tentu sudah banyak yang merupakan pengguna aplikasi belanja online Shopee ini.

Untuk memudahkan pelanggannya, BFI memasukkan fitur cek angsuran tagihan mereka ke dalam aplikasi Shopee. Sehingga selain untuk belanja online Anda juga bisa memanfaatkan Shopee untuk memonitor sisa angsuran Anda.

Berikut ini adalah tata caranya.

  1. Download dan buka aplikasi Shopee. Anda bisa melakukan download pada app store ios maupun playstore pada android. Namun apabila Anda ingin mengakses lewat PC, maka Anda bisa mengunjungi situs shopee.co.id pada browser.
  2. Lakukan Login atau Masuk Akun pada aplikasi Shopee yang Anda miliki, apabila Anda belum memiliki akun maka silahkan lakukan registrasi atau Daftar Akun.
  3. Pada halaman awal dashboard utama, cari dan pilih Tagihan, Pulsa & Hiburan.
  4. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih Menu Angsuran 
  5. Pada kolom pertama, silahkan pilih BFI Finance sebagai penyedia layanan jasa.
  6. Kemudian silahkan masukkan Nomor Kontrak BFI Finance Anda dengan benar
  7. Terakhir silahkan tekan Proses.
  8. Sehingga akan muncul pada layar Anda sisa angsuran BFI Finance yang harus dibayarkan di bulan ini.
  9. Untuk melakukan pembayaran, maka Anda hanya perlu memencet tombol Bayar, dan melanjutkan ke proses selanjutnya.

Pada halaman tersebut sebenarnya Anda boleh memilih antara hanya melakukan cek sisa tagihan saja atau ingin melanjutkan melakukan pembayaran. Karena aplikasi Shopee menyediakan layanan pembayaran tagihan angsuran BFI untuk Anda yang membutuhkan.

Namun jika Anda telah melakukan pembayaran untuk bulan ini maka seharusnya tagihan Anda tertulis sudah terbayar.

Sebenarnya beberapa toko belanja online lain juga menyediakan layanan yang sama seperti Shopee, namun mungkin hanya terdapat perbedaan dari tampilannya saja. 

Salah satu toko online lain yang menyediakan fitur cek angsuran BFI adalah Tokopedia.

Baca Juga: Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance

Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Aplikasi Karya Anak Bangsa ini memiliki pengunjung paling banyak tahun ini untuk aplikasi belanja online. Tokopedia sering kita kenal dengan Si Ijo, setelah kerjasama mereka dengan Gojek kemarin banyak sekali peningkatan dari aplikasi ini.

BFI juga telah memasukkan fitur cek angsuran tagihan mereka ke dalam aplikasi Tokopedia untuk memanjakan penggunanya. 

Berikut ini adalah tata cara cek angsuran BFI melalui aplikasi Tokopedia.

  1. Download dan buka aplikasi Tokopedia, atau jika Anda membuka melalui PC silahkan ketik tokopedia.com
  2. Kemudian ketik “BFI Finance” pada kolom pencarian.
  3. Pilih jasa penyedia pinjaman BFI Finance.
  4. Kemudian masukkan nomor kontrak BFI Finance yang Anda miliki.
  5. Selanjutnya klik Cek Tagihan.
  6. Setelah itu periksa kembali Nominal Pembayaran, jika Anda memang ingin melakukan pembayaran.

Cara cek angsuran BFI pada Tokopedia memang praktis dan mudah, namun untuk masalah pembayaran terdapat potongan administrasi layanan.

Biaya Administrasi :

Motor : Rp 5.500,-

Mobil : Rp 5.500,-

Apabila Anda bersedia dengan biaya tambahan tersebut tentu pilihan pembayaran melalui Tokopedia menjadi salah satu opsi yang solutif dan praktis.

Cek Angsuran melalui Situs Resmi BFi Finance

Cara selanjutnya untuk melakukan cek angsuran BFI secara online adalah dengan mengunjungi situs resmi BFI Finance. Perusahan ini sudah memiliki website resmi yang siap diakses 24 jam agar kita dapat melakukan cek secara berkala.

Dengan adanya fitur ini maka tentu saja akan memudahkan kita yang tidak memiliki aplikasi Tokopedia dan Shopee. Caranya juga tergolong cukup mudah, berikut ini adalah penjelasannya.

  1. Buka browser seperti Google Chrome pada smartphone Anda. Atau bisa juga melalui PC.
  2. Kemudian kunjungi https://www.bfi.co.id/id/product/service/service-contact pada browser
  3. Setelah itu Login menggunakan nomor HP saat mendaftar BFI Finance.
  4. Pilih opsi “Masuk”.
  5. Anda akan dialihkan ke halaman berikutnya.
  6. Maka akan tertera pada halam tersebut informasi tentang besar angsuran, denda (jika ada), tenor, sisa tagihan, dan total angsuran yang harus Anda bayar.
  7. Untuk keluar Anda bisa mengetuk tombol silang.

Tentunya website ini sangat dapat membantu kita agar dapat melakukan cek angsuran dengan praktis. 

Cek Angsuran BFI Finance secara Offline

Nah, selain online sebenarnya kita juga bisa mengecek angsuran BFI Finance secara offline jika koneksi internet Anda sedang ngadat. Caranya cukup sederhana dan tergolong konvensional namun tetap efektif.

Hubungi Customer Care BFI Finance

Cara yang bisa Anda lakukan apabila sedang tidak memiliki koneksi internet adalah Anda bisa langsung menghubungi Call Center BFI Finance. Pada panggilan tersebut Anda bisa menanyakan status pembayaran angsuran yang Anda miliki. 

Nomor yang bisa Anda hubungi antara lain adalah

(021) 2965 0500

(021) 1500018

(021) 2965 0300

Pada nomor tersebut Anda dapat menanyakan status tagihan Anda, silahkan siapkan Nama dan Nomor Kontrak yang Anda miliki.

Kesimpulan

Sebagai user layanan keuangan khususnya pinjaman uang, kita harus bijak dan berhati – hati dalam melaksanakan setiap transaksi. Tidak bisa kita pungkiri bahwa perkara ini sangat rawan sehingga tentu memerlukan perhatian ekstra.

Untuk melakukan cek angsuran BFI Finance, kita bisa melakukan secara online yaitu melalui Shopee, Tokopedia, dan situs resmi BFI FInance. Sedangkan cara offline yang bisa kita lakukan adalah melakukan panggilan telepon ke Call Center BFI Finance.

Untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan, jangan memberikan informasi apapun terkait pinjaman Anda kepada sembarang orang. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cek Angsuran BFI Finance yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait