cara transfer shopeepay ke dana

Cara Transfer ShopeePay ke DANA

Cara transfer ShopeePay ke DANA memang sebaiknya Anda kuasai agar dapat melakukan transfer saldo dengan praktis dan mudah. 

Syarat utama dalam melakukan transfer antar kedua akun tersebut sangat mudah yaitu Anda tinggal melakukan verifikasi KTP. Hal tersebut akan sangat membantu agar Anda dapat menggunakan fitur transfer ShopeePay menuju ke rekening bank lain.

Mengutip dari laman pada situs resmi aplikasi Shopee, maka kita bisa mengetahui bahwa ShopeePay merupakan sebuah fitur yang menyediakan layanan uang elektronik dan bisa Anda manfaatkan dalam berbagai macam metode pembayaran online pada aplikasi Shopee.

Cara Transfer ShopeePay ke DANA

Anda sebagai salah satu pengguna ShopeePay mungkin dalam beberapa kesempatan ingin memanfaatkan saldo pada akun DANA yang ANda miliki. Hal ini tentu akan memerlukan proses transaksi pemindahan saldo dari ShopeePay menuju DANA.

Solusi dari permasalahan tersebut sangat mudah, Anda tinggal melakukan transfer ShopeePay ke DANA dengan cara berikut. 

1. Buka Aplikasi Shopee

Yang pertama harus Anda lakukan adalah download dan buka aplikasi Shopee melalui Play Store atau App Store yang ada di gawai milikmu. Lakukan pendaftaran akun premium ShopeePay. Kemudian pada halaman utama aplikasi SHopee, silahkan Anda klik saldo ShopeePay. 

2. Pilih Transfer

Kemudian silahkan Anda pilih menu Transfer. Setelah menu tersebut terbuka maka Anda pilih Penarikan ke Rekening Bank. 

3. Masukkan Kode DANA

Selanjutnya Anda tinggal melengkapi semua kolom transfer. Untuk melakukan transfer ke akun DANA, maka pada kolom nomor rekening silahkan Anda ketik kode 8059 + Nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA.

4. Konfirmasi Transaksi

Lalu silahkan Anda konfirmasi transaksi yang Anda lakukan dengan cara memasukkan PIN Shopeepay Anda. Klik OK, maka transfer Shopeepay ke DANA Anda telah selesai. 

5. Cek Aplikasi DANA

Untuk melakukan cek keberhasilan, maka buka aplikasi DANA Anda untuk memeriksa apakah saldo telah masuk. 

Biaya Admin Transfer ShopeePay ke DANA

Yang perlu Anda perhatikan adalah pada saat Anda melakukan transfer dari Shopeepay ke rekening DANA, maka tidak akan ada biaya admin. 

Ini merupakan masa promosi dari Shopee, sehingga saat Anda melakukan transaksi transfer saldo maka nominal saldo Shopeepay yang akan terpotong hanya merupakan sejumlah nominal transfer yang ingin Anda lakukan. 

Contoh ketika Anda memiliki saldo Shopeepay sebesar 50.000 rupiah yang ingin Anda pindahkan ke DANA sejumlah 10.000 rupiah, hanya akan memotong saldo ShopeePay Anda sebesar 10.000 rupiah saja.

ShopeePay Plus

ShopeePay merupakan sebuah adalah layanan dompet digital yang sudah tersedia untuk semua pengguna aplikasi Shopee. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini dalam berbagai macam transaksi.

  • Transaksi belanja maupun pembayaran secara online di aplikasi ataupun situs Shopee.
  • Pembayaran online yang bisa Anda lakukan di luar Shopee, pada berbagai macam aplikasi ataupun situs Merchant.
  • Transaksi offline dengan Merchant yang memang sudah melakukan kerjasama agar dapat menerima pembayaran melalui ShopeePay.
  • Menerima atau melakukan transfer saldo ke kontak dan rekening pribadi Anda, dan melakukan penarikan saldo ke rekening bank tertentu baik milik Anda maupun milik orang lain yang telah Anda daftarkan.

Mengakses ShopeePay

Anda dapat mengakses menu ShopeePay pada situs maupun aplikasi Shopee dengan cara membuka saldo ShopeePay yang ada pada halaman utama.

Selain itu, ShopeePay juga bisa Anda akses dengan cara masuk ke menu Saya > ShopeePay.

Mengaktivasi ShopeePay

Anda dapat melakukan aktivasi akun ShopeePay dengan cara membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan yang sudah berlaku pada aplikasi Shopee. Kemudian, Anda tinggal memasukkan PIN ShopeePay sesuai dengan yang Anda inginkan.

Syarat dan Ketentuan ShopeePay Plus

Tentu, bagi pengguna yang pertama kali memasang aplikasi ShopeePay pasti akan menemui kesulitan apabila tidak terbiasa. Sebenarnya cara dalam melakukan upgrade menjadi akun ShopeePay Plus sangat mudah dan cepat. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi sebelum melakukan upgrade ke ShopeePay Plus.

  1. Memiliki akun Shopee.
  2. Menggunakan aplikasi Shopee yang paling update.
  3. Telah melakukan verifikasi nomor HP dan alamat email pada aplikasi Shopee.
  4. Sudah mengaktifkan fitur ShopeePay pada menu utama aplikasi Shopee.
  5. Verifikasi akun Shopee dengan menggunakan KTP atau KITAS.
  6. Melakukan unggah foto KTP dan selfie dengan memegang KTP.

Cara Upgrade ShopeePay Plus

Dalam melakukan upgrade akun ShopeePay plus maka Anda bisa menemui bahwa proses upgrade sangat cepat, yaitu hanya sekitar 5 menit saja. 

Namun, setelah Anda melakukan pendaftaran maka Anda tunggu dahulu setidaknya 2×24 jam sebelum Anda benar – benar bisa menggunakan ShopeePay Plus. 

  1. Buka aplikasi Shopee di HP Anda.
  2. Kemudian buka menu ShopeePay.
  3. Jika Anda belum melakukan upgrade, maka akan tertera tulisan Upgrade ke ShopeePay Plus. Tekan tombol tersebut agar bisa mendapatkan fitur lengkap di halaman ShopeePay.
  4. Klik Upgrade Sekarang.
  5. Selanjutnya Anda menuju ke halaman Verifikasi KTP/KITAS.
  6. Silahkan Anda isikan kolom nama, No. KTP/KITAS.
  7. Lali Anda tinggal klik + untuk bisa melakukan pengambilan dan menambahkan foto KTP/KITAS dengan jelas. 
  8. Usahakan agar Anda mengambil foto di tempat yang memiliki pencahayaan yang terang agar hasilnya jernih dan tidak buram.
  9. Jika sudah, silahkan Anda klik + untuk bisa melanjutkan pada proses menambahkan foto diri beserta KTP/KITAS.
  10. Isi data diri dengan lengkap dan sesuai, mulai dari alamat sesuai identitas hingga nama ibu kandung.
  11. Setelah data terisi maka periksa semua sebelum Anda klik Konfirmasi.
  12. Klik Lanjutkan.
  13. Setelahnya akan muncul menu pop up yang berisi tentang Informasi Terkirim, silahkan Anda cukup klik OK.
  14. Selesai.

Anda tinggal menunggu respon balasan dari aplikasi Shopee yang akan Anda terima pada email Anda. Selama menunggu proses tersebut, maka pada halaman ShopeePay akan ditampilkan status Sedang Diverifikasi

Biasanya proses ini memakan waktu kurang dari 2 hari. Setelah pengajuan Anda disetujui, maka status tersebut akan berubah.

Keuntungan ShopeePay Plus

  • Limit saldo ShopeePay yang bisa Anda miliki bisa mencapai Rp10.000.000, sebelumnya hanya Rp2.000.000.
  • Akses penuh pada fitur Tarik Dana, agar Anda bisa melakukan penarikan saldo ShopeePay ke rekening bank, dompet digital maupun pada minimarket yang sudah menjadi mitra rekanan.
  • Fitur Transfer yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirimkan saldo ke rekening bank dan dompet digital lain.
  • Layanan Minta Dana agar Anda dapat mengajukan permintaan kiriman saldo dari pengguna ShopeePay lain.
  • Transfer gratis yang bisa Anda lakukan ke semua jenis rekening bank, dompet digital maupun semua  akun ShopeePay lain.
  • Promo spesial berupa kupon voucher gratis ongkos kirim hingga cashback yang bisa mencapai 90%.
  • Biaya top up ShopeePay yang akan digratiskan 100%.

Penutup

Cara transfer ShopeePay ke DANA memang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Yang membuat aplikasi ini sangat menarik adalah tidak adanya biaya administrasi dalam setiap proses transaksi yang ingin Anda lakukan. Saldo ShopeePay Anda dapat terjaga dengan menikmati fitur transfer ShopeePay ke DANA apabila Anda sudah melakukan upgrade ShopeePay Plus terlebih dahulu. 

Tia

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Transfer ShopeePay ke DANA yang dipublish pada di website Pinjol

Artikel Terkait